Post Top Ad

Cara Backup Data Hp Xiomi ke PC

Cara Backup Data Hp Xiomi ke PC - Smartphone merek xiomi memang tidak asing lagi dikalangan orang-orang karena merek smartphone ini cukup terkenal di indonesia. maka dari itu disini akan menjelaskan tentang pentingnya backup data, dikesempatan ini akan menjelaskan cara backup data hp xiomi ke pc. Backup data sebenarnya sangat penting karena bertujuan untuk melindungi data yang bagi anda sangat penting, ada beberapa contoh data penting seperti file video atau musik, log panggilan, kontak, sms atau pun aplikasi yang menurut anda sangat penting. data tersebut harus kalian backup ketika mau melakukan flash, custom rom, saat unlock root ataupun lainnya.

disini akan muncul pertanyaan seperti ini, Kenapa data penting kalian harus dibackup ?
ini merupakan cara salah satu untuk melindungi data, atau bisa disebut juga untuk jaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti eror atau gagal. nah disinilah fungsi backup, kalian bisa merestore data penting kalian.

kemudian bagaimana cara melakukan backup data xiomi ?
Untuk melakukan backup data kalian bisa menggunakan aplikasi seperti seperti easy backup & restore, app backup & restore, super backup & restore, dan lain-lain. tapi menggunakan aplikasi tambahan seperti diatas untuk melakukan backup biasanya membutuhkan akses root. Disini akan membagikan cara melakukan backup data xiaomi tanpa harus melakukan root. Berikut adalah ulasan cara backup data xiaomi dari hp ke pc tanpa root :

Cara Melakukan Backup Menggunakan Google Cloud
cara pertama ini kalian bisa menggunakan fasilitas free/gratis Google Cloud. cara ini sangat mudah dipahami, berikut adalah cara backup data xiomi dengan Google Cloud yaitu :
  1. pilih pengaturan pada xiomi kalian.
  2. kemudian kalian bisa pilih pengaturan backup&restore.
  3. pada menu backup&reset, kalian bisa pilih aktifkan backup my data dan automatic restor
  4. kemudian masukkan akun google kalian, buka pengaturan lalu pilih akun google kalian yang mau digunakan.
  5. Selanjutnya pilih opsi untuk menggunakan backup data dengan Google Cloud.
  6. Untuk mengaktifkan proses backup, kalian Pilih Sync Now maka semua data penting yang anda pilih akan terbackup di Google Cloud. dan selesai.

Cara Backup dari Hp ke PC
cara ini sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkah backup data dari hp ke pc :
  1. pertama sambungkan kabel data usb anda ke pc atau kalian bisa menggunaka bluetooth walaupun disini saya hanya menjelaskan menggunakan kabel data usb.
  2. setelah tersambung ke pc kalian bisa pilih My Computer kemudian pilih prangkat xiomi yang terdapat pada my computer.
  3. selanjutnya buka folder prangkat xiomi.
  4. kemudian pilih file apa saja yang penting bagi kalian
  5. selanjutnya tinggal copy dan paste di pc
  6. selesai.

SEMOGA BERMANFAAT !!

September 20, 2018 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad